Flash Vortex

Mini Map

free counters

Sabtu, 28 April 2012

10 Fakta nyata Game "Angry Bird"


Tau khan angry birds ? Game sederhana ini memikat hati banyak orang, termasuk saya sendiri. Pertama kali liat game ini di Ipod Touch.
Intro awal dari game ini sangat sederhana juga, hanya berupa gambar diam, yang memperlihatkan telur yangg hilang, ceritanya kemudian dilanjutkan ditemukannya telur tsb dicuri oleh babi berwarna hijau.
Ekspresi dari Burung yang marah karna telurnya di curi sangat lucu, langsung memikat hati.
Angry birds (burung yg marah) kemudian melakukan serangan menggunakan ketapel, dengan dirinya sendiri sebagai peluru untuk menghamtam pertahanan babi-babi yg mencuri telur. Suara-suara dari burung-burung yang marah tsb menambah seru game ini.

Dengan permainan yang cukup simpel, semua orang bisa memainkannya. Tidak perlu kombinasi tombol macam-macam. Hanya dibutuhkan teknik mengarahkan ketapel agar burung-burung ini dapat menghantam tepat sasaran, dan menghancurkan sebanyak mungkin musuh. Tiap jenis burung mempunyai kelebihan masing-masing. Semakin sedikit serangan yang dilemparkan sampai semua musuh habis, semakin tinggi pula pointnya.
Nah, selagi asyik main game ini, ternyata ada fakta-fakta menarik mengenai angry birds ini, diantaranya :
1. Di Launch pada bulan December 2009 by Rovio, Perusahaan dari Finlandia
2. Angry Birds dibuat oleh tim yg terdiri dari empat orang dan butuh 8 bulan untuk menyelesaikan pembuatan game ini karena game ini mendapat prioritas yang rendah dalam target perusahaan.
3. Pembuatan game ini memakan biaya $ 140,000 dengan keuntungan 500x lipat!!
4. Public Figure yang beragam seperti David Cameron, Paul Gascoigne, Kylie Minogue, Conan O’Brien dan Jon Hamm, Mad Men Don Draper merupakan fans Angry Birds.

5. Game ini telah terjual lebih dari tujuh juta kopi pada Apple iPhone. Bayangkan harga gamenya cuma $0.99 tapi terjual 7 juta copy!! 0.99 x 7.000.000 = $ 6.9 juta
6. Telah di download sebanyak 50 juta kali dalam 14 bulan sejak direlease
7. Rovio Mobile mengembangkan lebih dari 50 game, dengan rata-rata sukses yang relatif sedikit, sebelum akhirnya sukses besar dengan Angry Birds.
8. Angry Birds versi beta untuk Android mencapai lebih dari satu juta download dalam tiga minggu.
9. Peter Vesterbacka, juru bicara resmi Rovio, memiliki jabatan ‘Mighty Eagle’.
10. Akhir 2010, 100 juta menit dihabiskan untuk memainkan game ini setiap hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar