Flash Vortex

Mini Map

free counters

Rabu, 28 Maret 2012

Agar Hubungan Ayah dan Anak Perempuan Harmonis, Cek Tips Berikut


Ghiboo.com - Semua orangtua tentu sayang dengan anak-anaknya, baik yang laki-laki maupun perempuan. Hanya saja, terkadang dengan anak perempuan, ayah biasanya agak kaku sehingga tidak dekat.
Untuk itu, Timesofindia berbagi tips agar hubungan ayah dan anak perempuannya berjalan baik:

1. Perlakukan putri Anda seperti teman, berbagi pikiran dan minta pendapat dari putri Anda.
2. Perlakukan putri Anda seperti orang dewasa karena anak sekarang telah menjadi lebih bijaksana dan tahu apa yang mereka lakukan.
3. Jika putri Anda sedang menghadapi masalah dengan istri Anda, jadilah mediator yang bijaksana antara dua wanita ini.
4. Jika Anda tidak bisa berkomunikasi dengan baik, lakukan dengan mulai membantu mengerjakan pekerjaan sekolahnya atau sekali-sekali memberinya hadiah
5. Ketika putri Anda beranjak remaja, biasanya ayah cenderung over protektif. Sebaiknya jangan terlalu curiga dengan kondisi anak Anda, berikan kepercayaan padanya.
6. Putri Anda tidak bayi lagi. Biarkan dia belajar dari kesalahannya dan mandiri. Hindari untuk berkotbah terhadap anak Anda.
7. Dia adalah putri Anda, jadi cintailah dia tanpa syarat bahkan jika sekali-sekali dia membuat kesalahan. Cinta Anda akan membuat dia sadar untuk tepat membuat pilihan hidup.
8. Menerima lingkungan sosial anak Anda kadang-kadang agak sulit. Karena jenis dan model teman putri Anda mungkin membuat Anda terkejut, tapi cobalah menerima mereka.
9. Anda harus banyak bersabar. Tahan diri Anda untuk tidak marah dan mengeluarkan suara keras. Kondisi berbeda ini akan membuat putri Anda juga lebih tenang.
10. Luangkan waktu, karena waktu adalah unsur ikatan terbesar. Cobalah melakukan apa yang putri Anda sukai dan lihat perbedaannya, karena mereka akan suka cara Anda itu.
Ok, para ayah cobalah tips ini semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar