Flash Vortex

Mini Map

free counters

Kamis, 22 Maret 2012

Hubungan Kesehatan Rambut Dengan Olahraga Fisik


Banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk meraih kesehatan rambut yang ideal.
Cara paling efektif adalah dengan mencuci dengan shampo khusus (yang cocok dengan masalah rambut) serta mendapatkan perawatan khusus seperti spa rambut setiap bulan.
Tetapi sebuah studi di Fakultas Psikologi University of Michigan menyebutkan, seperti dikutip dari Live Strong, berpikir positif akan membantu hidup yang nyaman. Kenyamanan hidup memancing tumbuhnya sel-sel yang menjaga rambut lebih intens.
Jangankan pikiran yang positif, olahraga yang bersifat fisik pun ternyata berhubungan langsung dengan kondisi kesehatan rambut. Dikutip dari Naturally Curly, olahraga teratur akan memompa oksigen untuk sirkulasi darah di dalam tubuh. Ini sudah termasuk ke kulit kepala Anda.
Sirkulasi darah yang lancar akan mempercepat dan menyehatkan rambut karena kelenjar rambut mendapatkan asupan yang cukup untuk tumbuh dan regenerasi.
Tekanan yang Anda alami saat bekerja setiap hari akan memicu stres yang dapat memicu kerontokan dan kebotakan. Olahraga dibutuhkan untuk mengatasi situasi tersebut. Dari dalam tubuh, otot akan dibuat lebih rileks sehingga sirkulasi darah terjaga.
Asmirandah dengan rambut panjangnya. Foto: Jonathan Rian/Yahoo! Indonesia
Jonathan Rian/Yahoo! IndonesiaBagi aktris Asmirandah, shampo yang tepat akan membereskan masalah kesehatan rambutnya, namun hobi renangnya di rumah juga membantu kondisi rambutnya tumbuh lebih baik.
Bernard Chaniago/Yahoo! Indonesia





Rambut bersinar Darius Sinathrya berkat olahraga rutin. Foto: Bernard Chaniago/Yahoo! Indonesia

Futsal dan sepak bola rutin yang dilakukan pembaca acara Darius Sinathrya juga membuahkan hasil positif bagi kesehatan rambutnya.
Kedua selebritas tersebut akhirnya memiliki kesamaan: rambut hitam menawan yang tumbuh bagus.
Kini saatnya sisihkan waktu di tengah kesibukan Anda untuk berolahraga secara teratur untuk kebaikan tubuh secara umum, dan rambut, pada khususnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar