Flash Vortex

Mini Map

free counters

Rabu, 21 Maret 2012

Dapat Beasiswa, Andik Vermasyah Daftar Kuliah


REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Penyerang Persebaya Surabaya, Andik Vermansyah, mendaftar untuk kuliah di Universitas dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya, setelah ia meraih beasiswa atlet dari kampus setempat, Selasa (20/3).
"Saya sudah lama ingin kuliah, karena itu saya senang menjadi keluarga besar Unitomo, apalagi di sini banyak teman atlet," kata Andik usai mendaftar di Bagian Registrasi Unitomo Surabaya, Selasa (20/3).
Saat mendaftar, Kapten Timnas U-21 itu didampingi Wakil Rektor IV Unitomo Surabaya Drs. Mulyanto M.Hum dan disaksikan sejumlah Bonekmania --julukan pendukung Persebaya-- dan beberapa mahasiswa setempat. Pemain yang dijuluki Messi dari Indonesia itu mengungkapkan, memilih jurusan Manajemen di Fakultas Ekonomi.
Striker 20 tahun asal Jember itu mengaku tekadnya sudah bulat untuk meneruskan kuliah, karena menurutnya menjadi pemain sepak bola tidak bisa untuk selamanya.
"Untuk masa depan, saya ingin menjadi pelatih, sekaligus menjadi pengusaha, karena itu saya kuliah," kata Putra bungsu pasangan Saman-Djuma`iyah yang disebut-sebut bakal ditawarkan ke Inter Milan tersebut.
Sementara itu, Wakil Rektor IV Unitomo Surabaya Drs. Mulyanto M.Hum menyatakan, pihaknya memberikan beasiswa kepada Andik untuk memberi apresiasi kepada anak muda yang mengangkat nama Indonesia di tingkat regional atau internasional.
"Kami berikan beasiswa dengan menggratiskan DPP (dana pengembangan pendidikan) dan SPP (biaya kuliah), kecuali registrasi dalam enam bulan sekali sebesar Rp250 ribu per semester," katanya.
Didampingi Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Unitomo, Sunan, ia menjelaskan Andik akan mendapat dispensasi dalam perkuliahan secara fleksibel, namun untuk masalah akademik tidak ada perbedaan.
"Kalau akademik, dia harus tetap mengikuti, tapi kalau dia tidak bisa kuliah karena ada pertandingan atau latihan, maka ada perlakuan khusus, misalnya dia bisa mengikutinya di lain waktu," kata Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Unitomo itu.
Bahkan, masih kata Mulyanto, pihaknya juga bisa mengirimkan dosen ke tempat Andik mengikuti latihan. "Prinsipnya, prestasi bola dan masa depan dia bisa berjalan seiring, tapi kami juga tetap mengikuti aturan Kemendikbud untuk batas maksimal 14 semester," katanya.
Hingga kini, beberapa atlet yang tercatat menjadi alumni Unitomo antara lain almarhum Erick Erianto (Persebaya), Widodo Cahyono Putra (Pelatih Timnas Indonesia), Agung Prasetyo (Kiper Persisam Samarinda), Agustiar 'Ucok' Batubara (Gresik United), Andri "Gepeng" Budianto (Mojokerto Putra), Mat Kalil (Persebaya), Boby Satria (Mitra Kukar), dan Budi Sudarsono (Persebaya).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar