Flash Vortex

Mini Map

free counters

Kamis, 22 Maret 2012

Thomas Vermaelen Bawa Arsenal Ke Peringkat Tiga


Thomas Vermaelen Bawa Arsenal Ke Peringkat TigaArsenal yang tengah di atas angin berkat hasil positif dalam beberapa laga terakhir langsung menekan kubu tuan rumah di awal laga. Benar saja, The Gunners berhasil mencuri gol ketika pertandingan baru berjalan delapan menit.
Adalah bek sekaligus wakil kapten Thomas Vermaelen yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tandukannya menyambut sepak pojok Robin van Persie meluncur mulus ke dalam gawang Tim Howard.
Dua menit berselang, Arsenal nyaris menggandakan keunggulan jika saja Howard tidak melakukan penyelamatan gemilang . Menyambut umpan cantik Mikel Arteta, van Persie melepaskan tendangan keras dengan kaki kirinya. Namun, tendangan striker Belanda berhasil dibendung oleh Howard. Bola kemudian jatuh ke kaki Aaron Ramsey, yang juga belum berhasil menambah skor.
Armada The Toffees segera menyerang balik lewat peluang Marouane Fellaini dan Nikica Jelavic. Fellaini merebut bola dengan tandukan kepalanya di kotak penalti Arsenal dan mengarahkannya ke Jelavic. Sayangnya, upaya Jelavic masih belum menemui sasaran.
Memasuki menit 30, Everton sebenarnya sempat menjebol gawang Wojciech Szczesny, menyusul kecerobohan Alex Song yang tidak bisa mempertahankan bola. Fellaini kemudian mengoper bola kepada Royston Drenthe sebelum winger Belanda merobek gawang Szczesny. Sial bagi Everton, gol tersebut dianulir karena posisinya dinilai offside. Keunggulan Arsenal 1-0 pun bertahan hingga turun minum.
Tim tuan rumah bermain lebih baik di babak kedua, namun tetap belum bisa menjebol gawang Szczesny. Everton justru nyaris kembali kebobolan ketika pergerakan Theo Walcott memberikan peluang emas bagi Ramsey yang berada di pojok kotak penalti. Namun, lagi-lagi Howard melakukan penyelamatan brilian dan menggagalkan peluang The Gunners.
Dalam beberapa menit berikutnya, Howard kembali dipaksa melakukan penyelamatan atas tekanan bertubi-tubi anak-anak asuh Arsene Wenger. Kiper Amerika Serikat menepis tendangan van Persie usai menerima umpan terukur Kieran Gibbs. Setelah itu, Howard menjadi pahlawan The Toffees ketika Tomas Rosicky mencuri bola dan melepaskan tendangan keras ke gawang. Penyelamatan Howard memastikan Everton tidak kebobolan banyak gol dalam pertandingan kali ini.
Hingga akhir laga, tidak ada gol tambahan tercipta. Arsenal (55) pun membawa angka penuh dari Goodison Park dan sukses menggeser Tottenham Hotspur (54) dari posisi tiga klasemen. Pada pertandingan sebelumnya, Tottenham ditahan 1-1 oleh Stoke City.
Sementara, Everton bertengger di posisi 10 klasemen dengan raihan angka 37, seperti halnya Sunderland yang unggul selisih gol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar