Flash Vortex

Mini Map

free counters

Rabu, 21 Maret 2012

Mirko Vucinic Bawa Juventus Ke Final Coppa Italia

Tampil sebagai tim tamu, Rossoneri harus bekerja keras untuk membalikkan keunggulan Juventus (2-1) pada pertemuan pertama mereka di San Siro. Terbukti, anak-anak asuh Massimiliano Allegri langsung melakukan inisiatif serangan ketika laga baru dimulai.

Milan sempat terancam bahaya ketika Arturo Vidal meminta penalti kepada wasit di menit keempat karena mengklaim dirinya dijatuhkan oleh Thiago Silva. Namun, wasit tidak melihat adanya pelanggaran sehingga laga pun dilanjutkan.

Namun, awak Rossoneri terdiam ketika Alessandro Del Piero membawa Bianconeri unggul di menit 34. Memanfaatkan umpan tarik Stephan Lichsteiner, yang sebelumnya mendapat terobosan bola dari Pirlo, di sisi kiri, Del Piero menceploskan bola ke gawang Marco Amelia untuk membawa tim tuan rumah unggul 1-0 (ag. 3-1) dan semakin mendekati partai puncak Coppa Italia.

Dua menit berselang, skuad besutan Antonio Conte bahkan nyaris menggandakan keunggulan lewat Mirko Vucinic. Namun, kali ini Milan beruntung karena Amelia masih mampu menepis serangan tersebut.

Vucinic kembali melakukan pergerakan berbahaya di dalam kotak penalti ketika pertandingan memasuki masa injury time. Umpan striker Montenegro dari sisi kiri kotak penalti sebenarnya sempat disambut sundulan kepala Vidal, namun Del Piero yang berada dalam posisi bebas tidak mampu menjangkau bola.

Alhasil, skor 1-0 untuk Juventus tidak berubah hingga babak pertama usai.

Meski tertinggal agregat 3-1, para punggawa Rossoneri belum putus harapan. Apalagi, mereka berhasil memperkecil ketinggalan di awal babak kedua melalui Djamel Mesbah.

Berawal dari umpan terukur Philippe Mexes dari tengah lapangan, Mesbah segera menyambut bola dengan kepalanya melewati penjagaan Marco Storari.

Gol Mesbah tampaknya merupakan hal yang tepat untuk menyulut semangat pemain Milan. Armada Rossoneri bermain mati-matian untuk menyamakan agregat dengan kubu Bianconeri.

Pendukung Il Diavolo pun bersorak penuh kegembiraan ketika Maxi Lopez, yang masuk menggantikan Ibra di awal babak kedua, mencetak gol kedua untuk Milan. Usai melewati penjagaan dua pemain Juve, Lopez menjebol gawang Storari setelah tendangan kerasnya ke pojok kiri gawang gagal diantisipasi kiper Italia.

Sukses menyamakan agregat, Milan pun memaksa Bianconeri melakoni perpanjangan waktu 2x15 menit.

Bianconeri tampil mengancam di babak pertama perpanjangan waktu, di mana Vucinic nyaris menjebol gawang Amelia lewat tendangan kerasnya. Beruntung, bola masih bisa ditepis oleh Amelia. Tendangan Claudio Marchisio yang menyambut bola rebound pun belum bisa menemui sasaran karena masih melebar.

Akan tetapi, memasuki menit 96, Vucinic tampil sebagai pahlawan dan berhasil membawa Juve menyamakan skor 2-2 sekaligus kembali unggul dengan agregat 4-3. Tendangan keras Vucinic dari dalam kotak penalti bersarang di pojok kiri gawang tanpa berhasil dihalau Amelia.

Milan kembali melakukan rentetan serangan demi mengejar defisit gol. Namun, upaya mereka masih bisa digagalkan lini pertahanan Juve. Termasuk peluang Lopez yang berhasil melakukan penetrasi ke kotak penalti, sebelum dihadang tiga punggawa Juve secara bergantian.

Juventus akhirnya berhak melaju ke babak final Coppa Italia setelah Milan tidak berhasil mencetak gol tambahan hingga perpanjangan waktu berakhir. Pasukan Nyonya Tua akan menghadapi pemenang laga Siena kontra Napoli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar