Flash Vortex

Mini Map

free counters

Kamis, 22 Maret 2012

Wow, Nenek 101 Tahun Ini Sukses Pecahkan Rekor Paralayang


Nenek Mary Allen HardisonREPUBLIKA.CO.ID, SALT LAKE CITY---Seorang nenek sepuh di Amerika Serikat dinyatakan sebagai perempuan tertua yang berhasil melakukan paralayang secara tandem pada Selasa setelah terjun ke udara untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-101. "Guinness World Records" menyatakan bahwa penerbangan bersejarah Mary Allen Hardison di dekat Salt Lake City pada 1 September tahun lalu tersebut telah "mencetak rekor ketinggian baru."
Hardison yang berasal dari Ogden, Utah, mengatakan dia memutuskan untuk berparalayang setelah anak laki-lakinya, Allen (75 tahun) mengajaknya berolahraga. "Hanya karena sudah tua, itu tidak berarti kamu harus duduk bermalas-malasan sepanjang hari," kata Hardison kepada Reuters.
Penerbangan Hardison diwarnai dengan sorak-sorai cucu dan cicitnya, yang telah menyaksikan perayaan ulang tahun bertema petualangan yang lain: pada ulang tahun ke-90, Hardison naik semua wahana untuk dewasa di Disney Land, dan untuk ulang tahun yang selanjutnya, dia akan mencoba mendaki gunung di Utah.
Dia mengundang orang-orang lanjut usia lain untuk memecahkan rekor barunya tersebut. "Saya mendengar salah seorang teman yang belum berjalan cukup lama memutuskan akan berjalan lagi ketika ia mendengar tentang aku, ia bangkit dan mulai berjalan lagi," katanya.
"Dia mengatakan jika perempuan itu bisa melakukannya, saya bisa melakukannya. Jika saya bisa menginspirasi beberapa orang tua untuk bangun dan melakukan sesuatu, maka itu bagus juga," tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar