Flash Vortex

Mini Map

free counters

Jumat, 23 Maret 2012

Dokter Klaim Fabrice Muamba Meninggal Selama 78 Menit

Tim dokter Bolton Wanderers menegaskan, Fabrice Muamba secara teknik telah meninggal selama 78 menit setelah terkena serangan jantung di pertandingan perempat-final Piala FA versus Tottenham Hotspur. 

Namun, setelah itu tim medis mengklaim Muamba dalam kondisi baik, meski saat ini masih dalam perawatan intensif. Kabarnya, pemain usia 23 tahun ini mulai berkomunikasi dengan keluarga dan teman-temannya. 


"Selama 38 menit saat dia kolaps untuk mencapai rumah sakit dan ditambah 30 menit setelah itu. Ketika itu, secara medis dia meninggal dunia," kata Dr Jonathon Tobin. 

Dokter berupaya memberikan dua defibrillator di lapangan, satu di lorong pemain dan 13 kali di ambulan menuju London Chest Hospital, tapi semuanya tidak berhasil. 

"Saya senang mengatakan sinyal awal pemulihan berlanjut. Saya masuk dan dia mengatakn 'Hi, Dok'. Saya bertanya kepadanya dan dia menjawab 'baik'."

"Saya menjelaskan kepadanya apa yang terjadi, itu komunikasi yang saya lakukan dengan Fabrice. Kami takut sesuatu yang buruk terjadi dan tidak berpikir recoveri yang dia alami. Ini luar biasa," beber Tobin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar