Flash Vortex

Mini Map

free counters

Kamis, 22 Maret 2012

Tevez Beraksi, Manchester City Tekuk Chelsea 2-1

Carlos Tevez
REPUBLIKA.CO.ID, Meski sempat tertinggal, Manchester City memetik kemenangan 2-1 atas Chelsea dalam Liga Primer Inggris pada laga comeback Carlos Tevez di Etihad Stadium, Kamis (22/3) dini hari.
The Citizens mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama. Tekanan demi tekanan diluncurkan skuad Roberto Mancini terhadap tamu mereka. Sayang, meskipun mendapat sejumlah peluang emas mencetak gol lebih dulu, City gagal memanfaatkan peluang tersebut.
Salah satu peluang City datang di awal laga ketika Yaya Toure melepaskan umpan cantik kepada Samir Nasri di kotak penalti. Namun, tendangan pemain internasional Prancis itu masih membentur mistar gawang.
Roberto Di Matteo harus melakukan pergantian pemain ketika laga belum lagi berjalan 30 menit, menyusul permintaan Branislav Ivanovic. Bek asal Serbia itu terlihat kelelahan dan akhirnya digantikan oleh Jose Bosingwa di menit 21.
City kembali mendapat kesempatan emas menjebol gawang Petr Cech ketika Frank Lampard melakukan kesalahan dengan mengoper bola kepada Mario Balotelli. Striker Italia yang lolos dari pengawalan segera menyerbu kotak penalti. Sayang, peluang itu menjadi sia-sia setelah tendangan menyusur tanah Balotelli berhasil ditepis oleh Cech. Alhasil, skor kacamata pun belum berubah ketika wasit Mike Dean membunyikan peluit tanda berakhirnya babak pertama.
Mancini melakukan pergantian pemain di babak kedua dan secara mengejutkan menarik keluar Balotelli untuk digantikan oleh Gareth Barry.
City terus melakukan tekanan kepada Chelsea di babak kedua. Nasri kembali mendapat peluang mencetak gol, menyusul umpan Toure kepadanya, setelah sebelumnya mendapat operan bola dari David Silva. Akan tetapi, lagi-lagi Nasri tidak bisa mengendalikan bola dengan sempurna sehingga tendangannya melambung di atas gawang.
Keasyikan menyerang, City justru kebobolan ketika laga berjalan 60 menit. Berawal dari sepak pojok Juan Mata, bola mengarah kepada Toure dan sempat jatuh di kaki Barry. Bola kemudian mengarah kepada Gary Cahill yang segera melepaskan tendangan ke gawang Joe Hart. Sempat mengenai kaki Toure, bola pun sukses bersarang di gawang Hart, yang cukup terperangah dengan perubahan arah bola.
Mancini jelas butuh penyegaran dalam skuadnya dan memutuskan untuk menurunkan Carlos Tevez setelah absen selama enam bulan. Publik Etihad Stadium pun menyambut kembalinya striker Argentina yang masuk menggantikan Nigel de Jong.
Kesialan Chelsea dimulai ketika pertandingan memasuki menit 78. Wasit menghadiahkan tendangan penalti kepada tuan rumah menyusul handball Michael Essien terhadap tendangan Pablo Zabaleta. Sergio Aguero yang ditunjuk sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik dan memaksa Cech memungut bola.
Empat menit menjelang full time, Tevez membayar kepercayaan Mancini dengan memberikan operan cerdik kepada Nasri di kotak penalti yang membuahkan gol kedua City. Berawal dari pergerakan Nasri ke wilayah pertahanan Chelsea, mantan punggawa Arsenal bermain satu-dua dengan Tevez sebelum akhirnya merobek gawang Cech untuk kedua kalinya. Skor 2-1 bertahan hingga wasit membunyikan peluit panjang terakhir.
Hasil ini membawa City terus menekan Manchester United di puncak klasemen. The Citizens kini mengoleksi 69 angka, atau hanya terpaut satu poin dari rival sekota mereka. Sementara, Chelsea masih berada di peringkat lima dengan torehan 49 angka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar