Flash Vortex

Mini Map

free counters

Sabtu, 17 Maret 2012

Girls' Generation dan Mesin Waktu




Girls' Generation (iSports Korea)Dalam balutan gaun putih, Yoona berjalan gontai di tengah lebatnya bulir hujan salju. Tiffany terdiam di tengah taman, menatap jam sembari berharap waktu dapat berhenti. Yuri terus-menerus menatap telepon genggamnya, berharap nama seseorang muncul di layar. Sembilan malaikat itu sedang bersedih.

Itulah gambaran klip video terbaru Girls’ Generation, "Time Machine". Single Jepang terbaru milik Girls’ Generation ini diluncurkan akhir tahun 2011, bersamaan dengan album "The Boys Repackage".

Berbeda dengan karakter Girls' Generation, lagu ini bertempo pelan dengan lirik yang dalam serta kesedihan yang sangat terasa.

Video ini adalah kelanjutan video cuplikan berdurasi 30 detik yang diluncurkan sehari sebelumnya. Para penggemar Girls' Generation yang sudah hafal klip mereka sebelumnya ("Gee", "Genie", "The Boys", dan "Run Devil Run") akan merasa aneh melihat klip yang terbaru ini. Tak ada lagi aegyo khas Sunny. Tak ada lagi gaya Tiffany dan Taeyeon yang menggoda.

Dan tak ada tarian Hyoyeon yang penuh energi.

“Time Machine” bercerita tentang sebuah kesalahan yang dibuat di masa lalu. Girls’ Generation ingin kembali ke masa itu dengan mesin waktu — yang tentu tidak mungkin terjadi. Sehingga yang tertinggal hanyalah penyesalan.

Saya terbawa ke dalam suasana kelam dan galau saat menyaksikan video “Time Machine” yang berdurasi lima menit ini. Masing-masing personel terlihat memiliki masalahnya sendiri. Emosi ditunjukkan melalui air mata yang jatuh dari mata mereka. Tatapan kosong mereka sepanjang klip seakan berbicara, "Aku menyesal, berikan aku mesin waktu."

Gaya para pesonel juga cukup menarik perhatian saya. Mereka masing-masing menggunakan baju/gaun dengan gaya yang berbeda. Tiffany bahkan muncul dengan gaya rambut pirang — berubah total dibanding klip sebelumnya.



Sone, bagaimana pendapat kamu tentang klip terbaru Girls’ Generation ini? Dari angka 1-5, berapa nilai yang tepat?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar