Flash Vortex

Mini Map

free counters

Sabtu, 17 Maret 2012

Harta JK Rowling Terkuras Gara-Gara Amal

Harta JK Rowling Terkuras Gara-Gara Amal
Kesuksesan kisah Harry Potter yang ditulisnya telah membawa JK Rowlingmasuk dalam jajaran selebritis terkaya. Namun siapa sangka kalau harta yang jumlahnya mencapai miliaran itu kini telah terkuras habis?
Seperti dilansir dari Huffington Post, majalah Forbes yang selama 25 tahun terakhir telah membuat list tokoh terkaya melaporkan bahwa telah terjadi degradasi yang sangat tajam pada penghasilan JK Rowling.
Jika tahun lalu, Rowlingdikenal sebagai novelis Inggris pertama yang meraih gelar gelar miliarder, kini gelar itu sudah berganti menjadi jutawan. Bukan karena wanita single parent ini suka berfoya-foya, melainkan karena dia banyak menghabiskan hartanya untuk amal dan membayar pajak yang sangat tinggi.
"Informasi baru tentang Rowlingmenyebutkan bahwa sumbangan amalnya yang nilainya kurang lebih $160 juta (kurang lebih Rp1,5 triliun) untuk amal, dan ditambah dengan pajak tinggi yang harus ditanggungnya, membuat penulis kisah Harry Potter ini masuk daftar kami," demikian tulisan yang tertera dalam daftar Artis Yang Keluar Dari Daftar Miliarder.
Selama ini, Rowlingmemang dikenal sangat peduli pada orang-orang di sekitarnya. Mengingat dia pernah menjalani hidup sebagai pengangguran yang harus membesarkan anaknya seorang diri, dia pun ingin membantu orang-orang yang menghadapi masalah sama.
"Anda punya tanggung jawab moral ketika Anda mendapatkan sesuatu jauh melebihi yang Anda butuhkan, Anda dituntut bijak menggunakannya dan selalu berbagi dengan cara yang pintar," demikian yang pernah diungkapkan Rowling.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar